Monday, March 2, 2015

Snorkeling Taman Nasional Karimunjawa

Snorkeling Karimunjawa


Apabila Anda belum berani melakukan kegiatan menyelam, Snorkeling adalah salah satu alternatif yang bisa Anda lakukan di Karimunjawa. Anda akan melihat pesona bawah laut dari permukaan air, yang tentunya menjadi sensasi tersendiri selama anda mengunjungi Karimunjawa.

Karimunjawa terkenal dengan keindahan pantai yang sangat eksotis Anda yang cinta pantai maka wajib merasakan jernihnya air laut, langit biru, awan putih, dan hawa segar Karimunjawa.
Karimunjawa Open Trip memiliki spot snorkeling yang indah serta dalam Open Trip Karimun Jawa memiliki pantai-pantai yang bersih yang akan membuat kalian betah disana. selain itu Open Trip Karimun Jawa dapat mengunjungi penangkaran hiu dan kalian dapat berenang langsung dengan hiu disana, betapa sangat mengesankan dan tak pernah terlupakan liburan Open Trip Karimun Jawa jika pernah mengunjungi Pulau Karimun Jawa. tunggu apalagi ayo gabung bersama kami dalam Open Trip Karimun Jawa,
tempat yang akan kita kunjungi antara lain :

1. Snorkling di Pulau Menjangan Kecil
2. Penangkaran Ikan HIU di Pulau Menjangan Besar 
3. Snorkling di Spot Gosong
5. Snorkling di Spot Alang-Alang ( nyamplungan )
7. Snorkling di Spot Ikan Nemo



Bagi anda yang baru pertama kami berwisata di Perairan dengan terumbu karang, mungkin snorkeling masih terdengar asing. Apalagi yang mau  snorkeling di Pulau Karimun Jawa indah ini, Berikut adalah beberapa tips untuk anda yang baru pertama kali melakukan snorkeling.
Snorkeling adalah cara tercepat dan termudah untuk menikmati perairan dengan taman laut yang indah seperti karimun jawa, bunaken, raja ampat, dll. Jika Anda bisa mengapung, Anda bisa bersnorkeling. Seperti kegiatan lainnya, namun, sedikit pengetahuan dan sedikit latihan akan membantu Anda memaksimalkan pengalaman Anda.
Peralatan Snorkeling
Pada intinya, peralatan snorkeling terdiri dari:
1.    Snorkel mask
2.    Semi-dry snorkel tube.
3.    Fins/Sirip (untuk mengubah kaki Anda ke dalam sirip yang kuat).
4.   Flotation vest/Flotasi rompi (fitur keselamatan yang besar untuk anak-anak dan perenang tentatif).

Kegiatan snorkeling bisa dilakukan semua orang. Penyelam yang tidak bisa berenang atau tidak bisa mengapung bisa mengenakan baju pelampung. Ketika menyelam di air bersuhu rendah, penyelam memakai baju selam (we suite) untuk menjaga tubuh dari kedinginan. Selain itu, baju selam merupakan pelindung tubuh dari luka tergores terumbu karang atau sengatan ubur-ubur.
Snorkel adalah peralatan selam berupa selang berbentuk huruf J dengan pelindung mulut di bagian ujung sebelah bawah. Alat ini berfungsi sebagai jalan masuk udara ketika bernapas dengan mulut tanpa harus mengangkat muka dari permukaan air. Pemandangan bawah air bisa dilihat sambil berenang dengan wajah menghadap ke permukaan air dan bernapas melalui snorkel. Penyelam bisa mengambil napas dalam-dalam sebelum menyelam ke bawah air. Penyelam scuba menggunakan snorkel untuk menghemat udara di dalam tabung sewaktu berenang di permukaan air.
Snorkeling juga bisa dilakukan dengan gaya apa saja. Bisa juga dengan menunjukan keromantisan dengan pasangan kita dibawah indahnya laut di Karimunjawa. Bisa bercengkeramah langsung dengan biota/binatang laut seperti bintang laut, ikan nemo, ubur-ubur dan dengan terumbu karang yang indah. Namun dibalik keindahan itu kita harus menjaga ekosistem laut tersebut.



NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner