Sunday, September 14, 2014

Pulau Geleang Karimunjawa Keindahan Selalu Terjaga



Karimunjawa memang tidak pernah ada habisnya tentang keindahan pulau-pulaunya, pantainya yang exotis, gugusan karang yang bewarna-warni. Pulau Geleang merupakan spot wisata yang sedang populer baru-baru ini. Hingga menjadi spot wisata yang wajib anda kunjungi di karimunjawa. Pulau Geleang tak kalah dengan pulau-pulau lainya seperti Pulau Menjangan Kecil, Pulau Cilik, Pulau Cemara,dll. Dari kejauhan tempat ini terlihat kecil, padahal luas daratan pulau ini sekitar 24 hektar. Ya memang benar sesuatu yang dilihat dari kejauhan pasti terlihat kecil bukan? hehehe...

Luas pasirnya cukup luas, warnanya sangat putih halus, dengan airnya yang sangat jernih membuat mata kita tak mau berkedip sedikitpun melihat keindahan pulau ini. Dipulau ini juga ada pohon-pohon pantai, namun tidak ada pohon kelapa seperti di Pantai Ujung Gelam misalnya. Hamparan pasir putih yang terpajang luas dihadapan kita, membuat kalian ingin melangkahkan kaki menyusuri setiap sudut pulau ini. ditambah lagi panorama keindahan alam yang menyejukkan mata. Kita dapat melihat Karimunjawa dari seberang (pulau ini) dengan jelas. Kombinasi air yang jernih dan pemandangan Karimunjawa yang jelas membuat mata ini sulit untuk tidak melihatnya.



Seperti itulah Karimunjawa, keindahan pantai yang relatif masih terjaga adalah salah satu daya tarik tersendiri untuk kalian nikmati. Diantara banyak kekurangan fasilitas, sarana dan prasarana, tetapi semua itu terobati dengan keindahan setiap pantainya. Kejernihan setiap air lautnya, dan ketenangan serta keramahan penduduknya.

Dari pulau Geleang ini, kita bisa merasakan keindahan yang tidak dapat terlukiskan. Dan kita berharap keindahan pantai ini, dan seluruh pantai di Karimunjawa, bahkan di Indonesia tetaplah terjaga dan tidak dirusak oleh segelintir orang. Kita berharap kita bisa lebih bijak dalam menjaga keindahan alam ini secara bersama, dan tidak memperlakukan semena-mena. Keindahan alam ini bergantung pada diri kita sendiri. Tetap jaga kelestarian lingkungan di sekitar kita, dengan sedikit tindakan positif untuk kelestarian lingkungan akan membawa banyak manfaat untuk anak cucu kita dimasa yang akan datang biar tetap bisa melihat dan menikmati keindahan Pulau Geleang ini.

Kita dapat melihat Karimunjawa dari seberang (pulau ini) dengan jelas. Kombinasi air yang jernih dan pemandangan Karimunjawa yang jelas membuat mata ini sulit untuk tidak melihatnya. Seperti itulah Karimunjawa, keindahan pantai yang relatif masih terjaga adalah salah satu daya tarik tersendiri untuk kalian nikmati.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner