Sunday, July 28, 2013

Gardu Pandang Puncak Jehan Jadi Obyek Wisata Baru Di Jepara


Kini semakin banyak tujuan wisata yang ada di kota Jepara. Jika biasanya yang banyak adalah wisata pantai, kali ada spot wisata anyar di jepara dengan nuansa alam pegunungan yaitu Gardu Pandang Puncak Jehan yang terletak didesa Kunir, Keling, Jepara. Untuk bisa menikmati keindahan puncak jehan ini memang cukup lama jika ditempuh dari pusat kota jepara. Letaknya bisa dibilang diujung kota jepara. Untuk saat ini untuk dapat sampai disana bisa menggunakan kendaraan bermotor karena untuk mencapai titik parkir sebelum pendakian jalanya tidak terlalu lebar jadi tidak bisa menggunakan mobil. Hanya cukup membayar Rp. 5000 untuk memasuki spot wisata ini.

Setelah sampai ditempat parkir kendaraan, baru melanjutkan perjalanan dengan berjalan kaki sampai puncaknya. Untuk mencapai puncaknya membutuhkan waktu sekitar 15 menit dari tempat parkir kendaraan dengan berjalan kaki. Disepanjang pendakian kita disuguhkan dengan hutan pinus yang sangat indah. Ini benar-benar menyuguhkan keindahan alam yang sangat indah dengan udara dingin. Para warga setempat sangatlah ramah dalam menyambut para pengunjung, baik dari warga jepara sendiri maupun yang dari luar kota Jepara. Jangan lupa membawa minum atau bisa membeli di warung sebelum pendakian karena pasti cukup melelahkan untuk sampai dipuncaknya guys...




Oke setelah lama mendaki dengan cukup melelahkan, namun jangan khawatir dengan rasa lelah saat mendaki, karena ketika sampai dipuncaknya rasa lelah kalian akan hilang seketika dengan melihat dan merasakan keindahan alam dari Gardu Pandang Puncak Jehan. Sungguh ciptaan tuhan yang tiada duanya yang patut kita jaga keindahanya sampai selamanya. Jika kalian beruntung ketika disana udara sangat bagus dan cerah, kata warga setempat "kita bisa melihat pulau mandalika, Pulau Karimunjawa, laut benteng portugis, dan gunung muria". Di tempat wisata alam yang tergolong masih baru ini, para pecinta wisata alam bisa menikmati pemandangan alam yang masih sangat alami. Diatas gardu pandang, anda bisa melihat luas hutan yang hijau dengan hawa yang sejuk. Suguhan pemandangan alam sekitar dan indahnya pemandangan pegunungan lereng muria bisa membuat anda semakin terpukai akan keelokannya. Disini anda juga akan merasakan seperti negeri diatas awan, karena bisa berada diketinggian yang bisa melihat semua keindahan sang pencipta. Pastinya akan membuat anda jadi betah berlama lama disini.



Dan hal yang paling penting guys, "Tetap jaga kebersihan disekitar lokasi wisata, jagalah kebersihan, pengelola sudah menyediakan banyak sekali tong sampah" . Satu hal lagi guys, janganlah lupa membawa kamera untuk hunting foto, ataupun sekedar selfie untuk kenangan sebagai bukti bahwa kalian pernah melihat keindahan dunia di Jepara.

NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner