Sunday, March 1, 2015

Info Paket Lengkap Wisata Karimunjawa 2020

Backpacker Karimunjawa
Bagi para Traveller yang ngga mau ribet mengurusi persiapan tiket penyeberangan menuju pulau Karimunjawa dan bingung cari akomodasi selama di Pulau Karimunjawa terutama memang bagi rombongan atau group apalagi keluarga dan sanak family disarankan untuk menghubungi agen tour terdekat atau mencoba cari agen Paket Wisata Karimunjawa di internet, tentusaja dengan banyak pertimbangan dan jeli saat berkomunikasi agar tidak terjadi masalah setelah Booking, sebaiknya syarat dan ketentuan di web yang tertera di pahami baik-baik.
Ini kami menyarankan untuk hari libur dan long weekend karena untuk mendapatkan tiket penyeberangan akan sangat sulit dan mustahil bisa mendapakan tiket mengingat seat kapal yang terbatas dan jadwal kapal hanya sekali penyeberangan dalam satu hari, jika para traveller tetap berangkat bisa di pastikan akan kembali pulang alias gagal liburan di Karimunjawa padahal perjalanan menuju Jepara kita tahu sudah sangat sulit.
Keuntungan menggunakan jasa agen adalah hampir semua agenda wisata telah terencana baik dan semua akomodasi telah di persiapkan sehingga kita tinggal berangkat dan mengikuti agenda wisata yang telah di tentukan.



Mengingat alat transportasi ke Karimunjawa terbatas dan jumlah pengunjung dari waktu kewaktu terus meningkat sehingga ada keterbatasan kuota seat kapal yang tersedia saat libur panjang. Apabila sudah terlambat karena ketinggalan kapal dan tidak dapat menyeberang maka keberangkatan bisa tertunda 1-2 hari, baru bisa menyeberang kembali karena jadwal kapal tidaklah setiap hari maka disarankan untuk merencanakan dan menghubungi agen tour minimal 2 minggu atau 1 bulan sebelumnya dan dapat tiba di Pelabuahn Jepara 1-2 Jam sebelumnya.
Bagi para traveller backpacker yang merencanakan liburan ke Karimunjawa dengan segala sesuatu yang di rancanakan sendiri harus memiliki extra rencana untuk mendapatkan tiket kapal penyeberangan mengingat saat musim liburan tiket telah terbooking wisatawan yang telah menggunakan jasa agen tour.
Mau Berlibur atau Liburan di Karimunjawa bergabunglah bersama Kami Karimunjawa Open Trip, kami memiliki pengalaman memandu para wisatawan untuk benar-benar dapat melayani wisatawan kami menikmati liburan selama di Kepulauan Karimunjawa sesuai budget dengan harga hemat maupun paket spesial. 
Snorkeling dan Diving  di kepulauan karimunjawa oh I’m SO EXCITED!, benar-benar  surga bawah laut nan indah dan menajubkan. Pemandangan terumbu karang dan biota lautnya yang menggoda, melihat dan memberi makan serta menyentuh langsung ikan-ikan yang berenang di habitatnya ini pengalaman yang menyenagkan dan menjadi daya tarik yang eksotis untuk bermain-main di dalam air seperti berenang di akuarium saja.
Karimunjawa sangat cocok sebagai tempat untuk melepas kejenuhan, stres, kepenatan, apalagi bagi anda yang selalu disibukkan dengan pekerjaan setiap hari, jika anda suka berpetualang dan sedang membutuhkan penyegaran anda akan terpesona karena karena keindahan alamnya, di tempat ini banyak sekali wisata laut yang indah dan sangat menarik untuk dinikmati dan juga spot wisata darat lainnya seperti Pulau Geleang, Bukit Joko Tuo, Bukit Love Karimunjawa, Karimun Park (Taman Kupu-Kupu), Tracking Mangrove (Hutan Bakau), Pantai Tanjung Jabe, Tanjung Gelam, Tanjung Gantungan, Pantai Batu Topeng, Pantai Nirwana, Pantai Manggola, Pantai Batu putih dan Pulau Menjangan Kecil
Suasananya yang begitu nyaman tenang dan jauh dari hiruk pikuk kota, dan yang paling penting tingkat kejahatan dan kriminalitas di kepulauan karimunjawa boleh dibilang hampir tidak ada alias nol.
Banyak tempat menyelam, tetapi Karimunjawa mempunyai kelebihan. Perairan karimunjawa kaya dengan keanekaragaman spesies langka dan sisa-sisa kapal karam tempoe doeloe yang sudah di tumbuhi indahnya terumbu karang. Hal ini merupakan pemandangan yang menakjubkan! lokasi tempat tenggelamnya kapal Indonor Wreck Ship. Kapal Indonor tenggelam di Kepulauan Karimunjawa pada tanggal 7 Februari 1960 saat berlayar dari Palembang ke Surabaya dengan angkutan batubara. Suasana di tempat ini terasa sangat sunyi dan misterius, pilar-pilar besi kapal terlihat berkarat seiring berjalannya waktu, lalu banyak juga terumbu karang (soft coral) berwarna-warni yang sangat indah berjuang untuk hidup dan tumbuh pada puing puing kapal. Kapal SS Indonor yang terbuat dari baja ini merupakan kapal kargo tipe “Scandinavian” dengan bobot mati 2858 GT (Gross tonne). Kapal Indonor termasuk kapal General Cargo yang sengaja dirancang untuk mampu membawa bermacam-macam jenis barang, Jenis kapal seperti ini sangat dibutuhkan pada masa Perang Dunia II.
Sebagai kapal kargo, kapal ini juga memiliki cren yang difungsikan untuk mengangkat muatan keluar dan masuk palka kapal. Kapal Indonor memiliki panjang keseluruhan 327.9 feet (99,94 meter) dan lebar 46.5 feet (14,17 meter). Kapal ini ditenagai mesin uap Tripel-ekpansi (T3cyl) berbahan bakar batubara. SS Indonor mampu bergerak dengan kecepatan 10 knot/jam. Sebagai kapal bermesin uap, dalam SS Indonor terdapat 2 tabung besar penyimpan uap yang sering disebut dengan boiler. Tabung boiler ini memiliki diameter sekitar 2 meter dan panjang lebih dari 4 meter dan dapat ditemukan ditengah kapal.

LIHAT HARGA PAKET KARIMUNJAWA


INFO LENGKAP PAKET



Baca Juga :



Menikmati Indahnya Alam Bawah Laut dengan aktivitas Snorkeling dan berenang sepuasnya tentu anda akan melakukannya . Di Karimunjawa Anda akan mendapatkan sensasi Bersnorkeling ria yaitu berenang sambil melihat pemandangan bawah laut. tak  perlu bersusah payah belajar menyelam atau diving untuk menikmati pemandangan yang bawah laut, cukup dengan snorkeling di lokasi atau spot yang ditentukan dan sedikit keberanian untuk melihat ke kedalaman maka keindahan tersebut akan menjadi milik anda. Seorang dive master lokal atau gude anda akan senantiasa menjaga serta menuntun kita dan menjelaskan mengenai beragam jenis biota yang hadir dihadapan kita. Jarak pandang dalam air yang begitu luas, Tak usah kuatir, alam mempersilahkan kita untuk melihat sejauh 30 - 40 meter. Taman Nasional Laut Karimunjawa menyimpan pesona laut yang terlalu indah untuk dikatakan Karimunjawa I’m SO EXCITED!.
Terapi Air Laut
https://blogger.googleusercontent.com/img/b/R29vZ2xl/AVvXsEjaOWLSvifkKEmRPpQU9-xaecuxe-hzRizBVF9fxo6czJrk-NESMqY1p0kOd_pXonzqiNGHnC8C0x064RyJERUprWoGoBpxmVbq9QW-RHZNyvKmC4eXobQ1SKeYor9A_hZAhsCjwmj8d-hM/s1600/paket+karimunjawa24.jpgYang menarik di Karimunjawa adalah dapat Menikmati Terapi Air Laut. Laut menyimpan berjuta kekayaan. Bukan hanya berupa terumbu karang dan ikan beraneka warna, juga rahasia kecantikan yang melatari mitos para putri duyung. Rahasia kecantikan dari laut itu, diungkap melalui thalassotherapy, yang berasal dari bahasa Yunani, thalasa, yang berarti laut. Dalam praktiknya, terapi ini menggunakan air laut serta material laut lainnya, termasuk pasir, lumpur, dan rumput laut. Terapi ini juga dipercaya bisa membuat kulit lebih bercahaya dan menghilangkan selulit. Sejak dulu laut dipercaya memberikan manfaat positif bagi kecantikan kulit karena mampu membuka pori-pori dan menarik kotoran di dalamnya, meninggalkan kulit yang bersih, dan halus di bawahnya. Awalnya, thalassotherapy berkembang di pesisir Inggris dan Prancis sekitar abad ke-19.Terapi ini juga telah dilakukan bangsa Mesir sejak 3000 tahun lalu. Mengadaptasi terapi yang telah berusia ribuan tahun tersebut, kini banyak hotel berbintang dan resor spa premium di seluruh dunia yang menawarkan terapi air laut ini. Penggemarnya pun menyebar luas,mulai di belahan bumi utara hingga selatan. Apa yang membuat thalassotherapy begitu menarik? Kandungan garam mineral dalam air laut, seperti magnesium, potasium, kalsium, sodium, dan iodium, mudah terserap ke dalam kulit, yang kemudian berfungsi mengikat kotoran dan radikal bebas dalam kulit, membuat kulit terasa lebih segar karena terbebas dari kotoran yang menyumbat. Lainnya, garam-garam mineral tersebut juga mampu memperlancar sirkulasi darah sehingga kulit terlihat lebih sehat. Manfaat air laut ini diamini peneliti dari Institut Teknologi Bandung, Dr Ir Nelson Sembiring M.Eng. Ia mengatakan Air laut justru kaya mineral, terutama kandungan magnesiumnya yang cukup tinggi. Lebih lanjut, Nelson menjelaskan bahwa magnesium, selain berguna bagi kesehatan, juga memiliki manfaat kecantikan karena mampu mengangkat sel kulit mati yang tidak dapat dilakukan sabun biasa. Karenanya, garam-garam mineral ini banyak digunakan sebagai campuran air, pasta, dan lotion spa.

Terapi Air Laut Karimunjawa
Selain menyuguhkan keindahan laut nan memesona, Pulau Menjangan Kecil di perairan Karimun Jawa, Jawa Tengah, ternyata berpotensi menyembuhkan beragam penyakit. Konon, kandungan air laut di perairan tersebut mampu menetralisir racun yang ada di dalam tubuh. Setelah 20 menit berlayar dari Pelabuhan Kartini Jepara, pengunjung akan diminta melakukan peregangan secukupnya sebelum mendekati pantai. Setelah peregangan, Anda hanya perlu mengambang sambil menikmati ayunan ombak.Percaya atau tidak, cara itu ampuh untuk mengobati penyakit seperti sakit kepala sebelah dan pegal-pegal. Lebih jauh lagi, penyakit berat seperti stroke bisa disembuhkan jika rutin melakukan terapi tersebut

Air laut mengandung magnesium, potasium, kalsium sulfat, dan sodium. Air laut memiliki khasiat yang baik bagi tubuh dan kecantikan kulit. Saat berendam dalam air laut, ion dan mineral yang terkandung di dalamnya memiliki manfaat, di antaranya: Melancarkan sirkulasi darah, memperkuat otot jantung, melancarkan sistem pernapasan, meningkatkan produksi sel darah merah, menyehatkan dan menutrisi kulit tubuh sehingga lebih bercahaya. Karena itulah, mulai dikenal terapi air laut yang disebut Thallasotherapy, yang merangkum semua manfaat air laut dalam bentuk relaksasi, revitalisasi tubuh, sekaligus peremajaan kulit, karena memiliki kandungan lebih dari 80 jenis mineral, termasuk Magnesium, Kalium, Besi, Kalsium, Boron, Selenium & Zinc yang merupakan cairan isotonis yang dapat membantu menjaga keseimbangan reaksi metabolisme di dalam tubuh. Sari air laut alias nigari memang multikhasiat untuk menyehatkan jantung dan limbah garam itu mampu menambah kualitas kecantikan wanita. Tatsuya Kosaka meriset untuk membuktikannya, menurut hasil penelitian tersebut magnesium dalam sari air laut bisa membakar lemak dan mengeluarkan cairan tak berguna dalam tubuh. Menurut informasi di Jepang, kalangan muda mudi terutama remaja perempuan, katanya selalu membawa sari air laut, “Gunanya menjaga tubuh tetap langsing dan terhindar dari penyakit kolesterol walau memakan apa pun !!   Luar biasa bukan...??
Di Karimunjawa cukup dengan berendam dan rileksasi atau sambil berenang disamping melihat keindahan biota bawah laut kita telah melakukan terapi, menyenangkan bukan?

Penangkaran Ikan Hiu  ( Bermain-main dengan Ikan Hiu )

Mendengar kata Ikan Hiu mungkin kedengarannya menakutkan, karena Hewan laut yang satu ini memang terkenal sangat buas dan menyeramkan tapi tidak untuk di karimunjawa. Di pulau menjangan besar karimunjawa dikenal sebagai tempat penangkaran ikan hiu. kita bisa menjumpai banyak ikan hiu disana, Rasanya sangat menarik melihat ikan-iakn  hiu yang terkenal sangat ganas tersebut berada di depan mata kita. Bagi Anda yang punya keberanian, cobalah memacu adrenalin dengan berenang bersama ikan hiu tersebut. tak perlu khawatir, ada pemandu HPI karimunjawa yang akan menemani Anda. Untuk beberapa saat Anda bisa menjadi sahabat ikan hiu. Sangat menarik bukan bermain-main dengan ikan hiu

Berjemur di Pantai Pasir Putih Karimunjawa


Hamparan pasir putih, silau matahari,laut biru, menjadi milik anda, Berjemur di pasir putih, di Karimun Jawa Anda bisa menikmati paparan sinar matahari di atas pasir putih sambil mengamati pemandangan yang indah dan memukau.


Memancing, di Karimunjawa kaya akan bermacam-macam ikan. Bagi anda yang hobi memancing disinilah tempat yang tepat untuk menyalurkan hobi anda. Bermain air dan berenang sambil berfoto-foto dengan keluarga, teman maupun kekasih.






Menikmati Sunrise dan Sunset
Menjelang Matahari terbenam adalah saat dimana siluet keindahan alam ini terpancar dengan indahnya. Sangat menyenangkan sekali bila Anda menikmati keindahan matahari sore ini di karimunjawa.









Masakan Karimunjawa
Menikmati beraneka ragam masakan khas dari karimunjawa
Temukan berbagai masakan khas karimunjawa untuk bisa anda nikmat selama di Karimunjawa.







Mengunjungi Perkampungan Nelayan

Anda bisa berkeliling sepuasnya menikmati dan bercengkrama dengan penduduk setempat yang sebagian besar adalah nelayan, tentu di tempat yang telah di tentukan ( Perkampungan Nelayan Karimunjawa )









Dengan Mengisi uang kas secukupnya anda akan disuguhi acara penyambutan budaya setempat serta berbagai atraksi seperti pencaksilat dan lain-lain serta menikmati segarnya air kelapa muda.






NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
NEXT ARTICLE Next Post
PREVIOUS ARTICLE Previous Post
 

Delivered by FeedBurner